No | Materi | Tujuan | Sarana & Sumber | Penilaian |
1 | Membaca Iqro’, Juz Amma serta Al-Qur’an | Santri mampu membaca serta memahami tekstual yang ada pada nash tersebut. | Iqro’, Juz Amma serta Al-Qur’an | Tartila, Materi, Alat tulis atau alat peraga. |
2 | Menulis Iqro’, Juz Amma serta Al-Qur’an | Santri mampu serta menguasai penulisan tanda baca dalam Iqro’, Juz Amma serta Al-Qur’an. | Iqro’, Juz Amma serta Al-Qur’an | Tartila, Materi, Alat tulis atau alat peraga. |
3 | Menghafal Do’a Sehari-hari | Santri mampu melakukan & mengawali perbuatan dengan berdo’a. | Materi Do’a Sehari-hari | Materi, Alat tulis & Hafalan |
4 | Menghafal kosa kata Bhs. Arab-Bhs. Inggris | Santri mengenal serta mampu menghafal kata-kata yang ada dalam Bhs. Arab-Bhs. Inggris | Materi Bhs. Indonesia-Bhs. Arab-Bhs. Inggris jilid I,II&III | Materi, Alat tulis & Hafalan |
5 | Istighosah & Ilm Fiqh | Santri, pengajar, wali murid mampu mengaplikasikan makana-makna yang terkandung dalam pembacaan istighosah & mengaplikasikan ilm yang diperoleh dalam pengajian kitab Ilm Fiqh. | Istighosah “An-Nahdyah” & Kitab “Irsyadul Ibad” |
20090619
Acuan Pengajaran & Materi Pelajaran Tarbiyah Al-Islamiyah
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment